Facebook Home Sudah Diunduh 500 Juta Kali

California – Sejak tersedia di Google Play Store pada 12 April 2013 lalu, aplikasi Facebook Home telah diunduh oleh 500 ribu pengguna.

Aplikasi launcher terbaru milik Facebook, yakni Facebook Home, yang pertama kali diperkenalkan pada 4 April 2013, telah diluncurkan di toko aplikasi Google Play Store pada 12 April 2013. Sejak peluncurannya itu,launcher inovatif Facebook tersebut telah tercatat mencapai 500 ribu unduhan, demikian diwartakan TechCrunch.

Facebook Home sepertinya tidak begitu berhasil sebagai launcher, karena terlalu banyak hal ‘Facebook’ yang membuat para pengguna kesulitan mengakses aplikasi lain, termasuk widgetyang mereka inginkan.

Namun untuk beberapa pecinta Facebook, aplikasi ini sungguh memuaskan. Dari layarlockscreen pun pengguna bisa melakukan update status, melihat posting dan foto teman Facebook, serta berinteraksi dengan Facebook Chat.

Pada hari pertama peluncuran, jumlah pengunduh Facebook Home mencapai 100 ribu dan memperoleh dua bintang. Meski kini jumlah pengunduhnya mencapai 500 ribu, namun jumlah tersebut merupakan angka yang kecil untuk Facebook, mengingat penggunanya mencapai lebih dari satu miliar orang.

Jika kita melihat aplikasi Instagram, yang pada hari pertama peluncurannya di Google Play Store diunduh satu juta pengguna dan di hari keenam mencapai lima juta pengunduh, jumlah yang didapatkan Facebook Home terpaut sangat jauh.

Namun Facebook mengelak bahwa aplikasinya kurang diminati, dengan alasan bahwa aplikasi barunya tersebut hanya baru bisa diunduh di sejumlah perangkat tertentu saja, seperti Samsung Galaxy S3, Galaxy Note2, HTC One X, HTC One X+ dan tentunya HTC First yang merupakan smartphone pertama yang secara default menyematkan Facebook Home di dalamnya.

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: