Facebook Kembangkan Fitur Hashtag Mirip Twitter

Amerika Serikat – Facebook sedang berupaya meningkatkan kemampuan pencarian dan sistem indeks layanannya dengan menambahkan simbol hashtag (#). Jika benar, Facebook akan mengadopsi salah satu ciri khas kompetitornya, Twitter.

Seperti diketahui, hashtag menjadi salah satu ciri yang sangat lekat dengan Twitter. Dalam percakapan di situs mikroblogging tersebut, hashtag memudahkan pengguna mengikuti topik spesifik sesuai minatnya.

Nah, Facebook pun seperti dikutip dari Wall Street Journal, Jumat (15/3/2013) kabarnya akan memanfaatkan cara seperti ini. Menurut sumber internal Facebook, fitur tersebut masih dalam tahap uji coba dan belum akan diperkenalkan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Facebook sendiri menolak memberikan komentar atas laporan ini. Namun yang jelas, raksasa jejaring sosial tersebut memang sedang gencar mengembangkan kemampuan fitur pencariannya.

Diperkenalkan pada Januari silam, fitur pencarian Graph Search memungkinkan pengguna ‘menjaring’ teman-teman mereka, berbagi informasi, menemukan foto, tempat menarik seperti restoran atau toko yang disukai teman-teman di Facebook. Dengan ditambahkannya hashtag, Facebook akan semakin memperluas kapasitas pencarian Graph Search.

Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: