Google Nexus 5 dengan Android 4.4 KitKat Resmi Dirilis

Jakarta – Google meluncurkan smartphone Nexus generasi terbaru yang dinamai Nexus 5. Kembali bekerja sama dengan LG dalam pembuatannya, handset ini adalah yang pertama memakai sistem operasi Android 4.4 atau KitKat.

Nexus 5 memakai spesifikasi terkini yang membuatnya berpotensi jadi salah satu Android powerful. Ia memakai generasi terbaru prosesor quad core Qualcomm Snapdragon 800 dengan clock speed 2,3GHz. Ditunjang RAM 2GB.

Layar handset penerus Nexus 4 tersebut cukup lebar, seluas 4,95 inch dengan resolusi sudah full HD 1080p yang menjanjikan tampilan cemerlang.

Bodinya terlihat cukup keren dan ramping. Dimensi ukuran Nexus 5 adalah 137,84 x 69,17 x 8,59 mm dengan berat hanya 130 gram.

Di sisi kamera, Nexus 5 mengandalkan resolusi 8 megapixel dengan optical image stabilization dan kamera depan 1,3 megapixel. Spesifikasi kunci lain meliputi storage 16/32GB yang sayangnya tak bisa diekspansi, baterai 2.300 mAh dan support konektivitas 4G LTE.

Nexus 5 akan tersedia tidak lama lagi, pertama kali diedarkan untuk pasar Amerika Serikat, Kanada, benua Eropa, kemudian berlanjut ke negara-negara lainnya. Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: