Google X Phone Sedang Digarap dengan Motorola

Amerika Serikat – Kabar smartphone X Phone yang kabarnya sedang digarap Google dan Motorola kembali menyeruak. Sumber informasi terbaru menyebutkan, X Phone bukan ponsel tunggal, melainkan keseluruhan seri sebuah handset yang nanti akan dirilis.

Ya, kurang lebih gambarannya sama seperti seri Galaxy Samsung. Bahkan kabarnya, seri X Phone Motorola memang dipersiapkan untuk menyaingi popularitas smartphone dan tablet Galaxy besutan vendor asal Korea Selatan tersebut.

Lebih menarik lagi, seri X Phone akan menawarkan fungsi customise hardware. Alhasil, fungsi ini seperti memungkinkan konsumen memesan ponsel sesuai keinginan mereka. Mereka punya pilihan untuk memilih internal storage, RAM, warna, dan lain-lain sehingga lebih personal. 
Dikutip dari Android and Me, Selasa (19/3/2013), X Phone pertama akan dibekali prosesor delapan core. Salah satu core di antaranya, digunakan khusus untuk sistem bahasa manusia yang dikembangkan Motorola.

Tak hanya spesifikasi hardwarenya yang bisa ‘dipesan’ sesuai keinginan, pengguna juga kabarnya bisa memasukkan konten seperti daftar kontak, aplikasi, ringtone, wallpaper dan lain-lain sebelum handset berada di tangan mereka.

“Setiap unit ponsel akan diterima konsumen dalam kurun waktu sepekan setelah memesannya,” demikian laporan yang dilansir Times of India. 

X Phone pertama disebut-sebut akan mulai dijual di pasar pada Juni tahun ini. Soal harga, Motorola dan Google akan memberi banderol yang kompetitif untuk memikat konsumen. Belum ada informasi lain lebih detail mengenai hal ini, Google sendiri belum memberikan konfirmasi apapun.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: