Gubernur Texas Lempar iPhone Sebelum Dapat Hadiah Google Moto X

Texas – Gubernur Texas Rick Perry membuang iPhone yang ada di sakunya dengan cara melemparnya ke lantai, sesaat sebelum CEO Motorola Mobility Dennis Woodside hendak menyerahkan bingkisan ponsel Android Moto X. Prakk!

Aksi publicity stunt dengan menjatuhkan iPhone keluaran Apple ini dilakukan sang gubernur saat seremoni peresmian dan kunjungan pabrik perakitan ponsel Motorola di Fort Worth, Texas, seperti detikINET kutip dari unggahan video yang dilansir Engadget, Kamis (12/9/2013).

Di sela kunjungan pabrik ponsel tersebut, Gubernur Perry yang turut didampingi juga oleh Google Executive Chairman Eric Schmidt, melempar iPhone miliknya secara tiba-tiba setelah Woodside mencibir sang penguasa daerah Texas ini.
“Seperti kita ketahui, populasi pengguna Android di dunia ada 80%, dan Gubernur Perry bukan salah satu di antaranya. Itu sebabnya kami akan memberikan…,” kata Woodside.

Sebelum Woodside menyelesaikan kalimatnya untuk menyerahkan ponsel Moto X sebagai bagian seremoni, tiba-tiba saja sang gubernur mengeluarkan sebuah benda dari saku celananya, dan prakk! Terdengar bunyi seperti kaca pecah. Dan aksi melempar iPhone ini disambut dengan tepuk tangan meriah.

Motorola Mobility yang telah menjadi milik Google ini coba mengandalkan produksi dalam negeri untuk memenuhi permintaan ponsel dunia dengan mengandalkan pabrik manufaktur bekas Nokia yang dikelola oleh Flextronic, pabrikan milik Singapura.

CEO Flextronic Mike McNamara mengklaim pabrik yang mulai beroperasi sejak 6 Agustus 2013 lalu oleh 2.000 buruh pekerja untuk perakitan Moto X ini telah menghasilkan sekitar 100 ribu unit ponsel Android.

“Dari 130 juta smartphone yang ada di AS tak satu pun yang manufakturnya dibuat di negeri ini. Itu sebabnya kami melakukan pertaruhan, karena Google memang tempat untuk bertaruh,” kata Eric Schmidt seperti dikutip Cnet. Sumber: detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: