LXDE dan Qt-Razor Resmi Bergabung

Pengembang window manager Razor-qt berbasis Qt dan Qt desktop serta LXDE bertemu di konferensi KDE Akademy 2013. Selama konferensi pengembang tahunan tersebut, dua desktop ringan ini memutuskan untuk menggabungkan upaya mereka di project LXDE-Qt.

Dengan Razor-qt berjuang dalam hal resources dan merilis v0.6 mereka sebentar lagi, mereka telah memutuskan untuk melakukan rili 0,6 dan setelah itu memilih bagian terbaik dari Razor-qt dan LXDE-Qt dan menggabungkan mereka ke salah satu. Pengembang dari kedua proyek berharap hal itu akan mendorong pengembangan baru Qt desktop yang ringan ini, namun para pengembang LXDE belum memutuskan apakah mereka akan menjadi anggota dari proyek KDE.

Dari pengumuman kemarin, “Rencana kami adalah untuk memilih salah satu bagian terbaik dari Razor dan LXDE dan termasuk atau port yang ke LXDE-Qt. Komponen lainnya akan porting langsung dari kode GTK atau ditulis ulang dari awal. Pada akhirnya, kami ingin menawarkan pengalaman terbaik saat menggunakan kembali sebanyak mungkin kode. Hal ini tidak akan menjadi proses yang mudah dan seperti biasa, kami menyambut siapa saja yang ingin membantu, baik itu dengan pengembangan, penerjemahan, atau umpan balik secara umum … Adapun Razor-qt , kami akan merilis 0.6.0 sebagai paket akhir bagi mereka yang senang dengan desktop seperti itu. Kami memulai proses rilis sekarang dan itu akan mencakup beberapa perbaikan tambahan dari gabungan Razor / LXDE. Setelah rilis, tidak ada rencana lebih lanjut untuk menjaga project Razor-qt sendiri. Kami semua akan bekerja pada repositori LXDE-Qt dan kami berharap untuk semua orang bergabung dan bekerja pada LXDE-Qt. ”

LXDE kode untuk sekarang sedang host di GitHub.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: