Mandriva 2011 memilih codename “Hydrogen”

Seperti yang anda tahu, pada tanggal 29 agustus nanti adalah rencana awal dari tim Mandriva untuk merilis Mandriva 2011. Setelah merilis versi candidate 2 (RC2) beberapa minggu lalu, tim pengembang Mandriva langsung menambahkan beberapa perubahan signifikan. Update besar-besaran terjadi dibeberapa sektor, seperti java stack yang ada di Mandriva yang dikerjakan oleh om GUilherme Moro, Alexander Kurtakov dan David Walluck.

Tepatnya tanggal 18 Agustus yang lalu, tim melakukan freezing repository dan aplikasi. Dimana dalam tahap ini, repository akan digunakan sepenuhnya untuk dirilis sebagai bagian dari Mandriva 2011, tidak boleh lagi (untuk sementara) ditambahi aplikasi ataupun library baru maupun update. Penambahan hanya dapat dilakukan oleh para koordinator patching dan pihak yang berwenang jika ditemui error atas suatu paket. 

Bersamaan dengan proses freeze itu, secara resmi Mandriva juga mengumumkan codename dari Mandriva 2011, yaitu: Hydrogen.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: