Mark Marquez Cetak Rekor Tercepat Di Silverstone

SILVERSTONE – Penampilan Marc Marquez semakin tak tertandingi pada musim pertamanya di MotoGP. Pembalap Repsol Honda ini pun kembali menorehkan rekor-rekor baru.

Seperti diketahui, Marquez menjadi yang tercepat di Sirkuit Silverstone di sesi kualifikasi dengan catatan waktu 2 menit 0,691 detik, Sabtu (31/8/2013). Hasil tersebut membawa dirinya meraih pole position pada balapan yang berlangsung esok hari.

Atas hasil tersebut, Marquez mengaku sangat senang. Terlebih, pembalap berusia 20 tahun tersebut mematahkan rekor milik Casey Stoner pada 2011 dengan motor 800cc, sedangkan saat ini MotoGP menggunakan kapasitas mesin 1000cc.

“Saya sangat senang dengan hasil pole position dan ini jadi lebih berharga setelah kami mencatat rekor baru,” ungkapnya seperti dilansir oleh Crash, Minggu (1/9/2013).

“Sejujurnya, saya tidak menyangka (meraih) catatan waktu itu, terutama dengan ban belakang pertama saya. Saya banyak melakukan slide dan harus memaksa hingga 100%. Meski begitu, catatan waktu putaran tetap sangat bagus,” sambungnya.

Sebelumnya, Marquez telah mencatatkan rekor baru sebagai pembalap pertama dalam sejarah yang sukses meraih lima kemenangan pada musim pertamanya, memecahkan rekor milik Kenny Roberts yang memenangi empat seri pada musim perdananya di kelas 500cc pada 1978.

Tak hanya itu, jawara Moto2 musim lalu ini berhasil menjadi rookie pertama yang menang di MotoGP Amerika Serikat yang berlangsung di Laguna Seca. Baru sekali tidak pernah naik podium, membuat ia memuncaki klasemen sementara dengan 213 poin. Sumber: Okezone

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: