Menkominfo: Penjualan BB Anjlok 70%

Jakarta – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menyatakan bahwa penjualan Blackberry di Indonesia telah jatuh hingga 70%.

Baru-baru ini layanan BBM terganggu di Asia Pasifik hingga mempengaruhi sejumlah negara seperti Indonesia, Australia, Hong Kong, Thailand, India, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Malaysia.

Menkominfo menyatakan kekecewaannya akan kualitas layanan BlackBerry di Indonesia yang menurun seiring terjun bebasnya penjualan BlackBerry di Indonesia.

“Penjualan BlackBerry menurun 70%. Saya pikir itu berdampak pada kualitas layanan. Esensi kami saat ini sangat terbuka, bersedia untuk menggunakan BB, whatsapp, gratis. Tidak terlalu terikat. Tidak puas dengan layanan, pindah ke layanan lain,” ujarnya seperti diwartakan N4BB.

N4BB menyatakan bahwa mereka tidak yakin angka itu faktual mengingat begitu banyaknya pengguna BlackBerry di Indonesia. Menkominfo disebut hanya ‘panas’ terkait padamnya layanan BlackBerry baru-baru ini.

Padamnya layanan BBM ini juga bukan terjadi pertama kali. Gangguan ini disebut juga pernah terjadi sebelumnya di beberapa negara di dunia.

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: