Pendiri Blackberry Yakin BBM Disukai Pengguna Android & iOS

Toronto – Pendiri BlackBerry Mike Lazaridis yakin bahwa pengguna Android dan iPhone bakal menyukai kehadiran BlackBerry Messenger di smartphone mereka.

Lazaridis menyatakan keputusan CEO BlackBerry Thorsten Heins untuk menjadikan BBM sebagai aplikasi yang berdiri sendiri, menunjukkan bahwa platform BlackBerry 10 terbaru berkembang dan dapat memikat pengguna tanpa keeksklusifan BBM.

“Ia (Heins) bicara tentang kepercayaan dirinya dalam platform (Android dan iPhone) tersebut. Bukan hanya BlackBerry kembali ke jalan besar dengan BB10, ia juga menunjukkan ia dapat memperluas visi tersebut ke platform lainnya,” ujarnya sebagaimana dilansir Bloomberg.

“Sejauh ini BBM adalah jejaring sosial paling menarik,” imbuhnya.

Perusahaan yang berbasis di Waterloo, Ontario, Kanada tersebut pada minggu lalu mengumumkan bahwa BBM akan hadir di smartphone Android dan iPhone, meski tidak dihadirkan untuk tablet.

BBM saat ini disebut telah digunakan oleh 60 juta pelanggan BlackBerry dengan kiriman pesan lebih dari 10 miliar per hari.

Hadirnya BBM di Android dan iPhone banyak dianggap sebagai perjudian berani dari BlackBerry karena mereka akan kehilangan kendali dari salah satu layanannya yang paling berharga.

BBM di Android dan iPhone disebut bakal dihadirkan pada Juni 2013.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: