Rating Facebook Home di Google Play Buruk

Jakarta – Aplikasi launcher yang digembar-gemborkan Facebook bakal menjadi hits, Facebook Home ternyata tidak diminati oleh pengguna Android. Apakah Facebook salah strategi?

Secara keseluruhan Facebook Home adalah sebuah aplikasi launcher Android yang memungkinkan Anda selalu terhubung dengan teman-teman Anda di Facebook dengan menempatkan semua fungsi Facebook dalam layar beranda di smartphone Anda.

Namun sayangnya, berdasarkan penelusuran INILAH.COM aplikasi ini justru lebih banyak diberi rating buruk di Google Play Store ketimbang menjadi aplikasi yang populer.

Hingga berita ini ditulis, 1.802 pengguna yang memberikan tinjauan memberikan rating bintang satu dari lima bintang dengan total 3.817 peninjau. Sementara yang memberi bintang lima hanya 672 pengguna.

Rating secara keseluruhan aplikasinya pun hanya mendapat 2,4 bintang dari lima bintang yang ada.

Beberapa orang berkomentar mereka merasa senang dengan terus terhubung dengan teman-teman baik mereka di Facebook, namun secara keseluruhan merasa terganggu jika hal tersebut terjadi selama 24 jam setiap hari.

Mereka umumnya merasa terganggu karena setiap kali menyalakan layar smartphone mereka, yang bisa dilihat hanyalah status dari teman-teman mereka saja. Mereka akhirnya memilih mengembalikan smartphone mereka kembali ke ‘normal’.

CEO Facebook Mark Zuckerberg sempat menyatakan bahwa strategi perusahaannya adalah ‘mendahulukan orang daripada aplikasi’, yang ternyata terbukti strategi tersebut hanya berlaku bagi sebagian kecil pengguna saja.

Pengguna lainnya justru beranggapan bahwa aplikasi lebih bermanfaat bagi mereka ketimbang harus terus melihat pembaharuan status dari teman-teman mereka setiap kali menyalakan layar smartphone.

Aplikasi ini jelas tidak direkomendasikan bagi Anda para pengguna Facebook secara normal.

Aplikasi ini hanya cocok bagi Anda yang sangat kecanduan Facebook dan tidak bisa hidup tanpa memeriksa Facebook anda setiap waktu, karena Facebook Home dapat memudahkan Anda untuk mengakses semua fitur Facebook fitur tanpa perlu membuka aplikasi utamanya atau melalui browser.

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: