Rembug tentang New Build System Mandriva dimulai

Viacheslav Kaloshin mengumumkan kepada komunitas Mandriva tentang dimulainya diskusi umum tentang bagaimana kelanjutan dari sistem Mandriva 2011 yang akan segera dirilis. Seperti diketahui, Build System dari Mandriva 2011 ini berbeda dari versi-versi sebelumnya, dimana setiap distribusi berlaku sebagai distribusi Hybrid, LiveCD dan LiveInstall. Build System ini tentunya perlu banyak perubahan dan penambahan fitur.

Jadi bagi anda yang ingin berkontribusi, silakan bergabung dengan menuangkan ide-ide seputar penambahan/pembaruan paket, fungsionalitas untuk membuat versi Spin/distribusi khas selera kita atau membuat paket yang ada dengan standar-standar lain bisa dilakukan di forum berikut:

http://forum.mandriva.com/en/viewtopic.php?f=35&t=135392

Sebagai pijakan awal diskusi, silakan berikan saran dan ide atas pertanyaan berikut:

  • apakah perlu dikembangkan sebuah layanan build system yang baru? seperti yang dilakukan oleh OpenSUSE lewat suse-studio-nya atau cukup dengan utilitas bawaan seperti Fedora Spin?
  • apakah layanan itu perlu dibangun pertama kali?

Selamat berkontribusi!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: