Sejumlah Hacker Rayakan Kemerdekaan Pakistan dengan Hacking Situs Israel

Islamabad – Memperingati Hari Kemerdekaan Pakistan yang jatuh pada 14 Agustus 2013, sejumlah peretas negara tersebut menyerang ratusan situs milik Israel.

Kelompok peretas asal Pakistan yang menamakan diri H4x0r HuSsY mengklaim bertanggung jawab atas kampanye serangan cyber secara besar-besaran terhadap ratusan situs Israel. Mereka menyebut serangan ini dilakukan dengan dasar simpati terhadap rakyat Palestina yang selama ini dijajah Israel.

Seperti dituliskan dalam situs yang berhasil di deface, H4x0r HuSsY yang mengaku merupakan bagian dari jaringan peretas TEAM MADLEETS ini mengucapkan selamat hari kemerdekaan Pakistan dan panjang umur untuk Palestina.

Dilansir IBTimes, sejauh ini serangan cyber ituberhasil merontokkan 650 situs Israel yang terdiri dari website pemerintahan, korporasi hingga situs personal.

Kebanyakan serangan itu bertipe deface yang pada laman awal situs diganti oleh peretas dengan tulisan “LONG LIVE PALESTINE – PAKISTAN ZINDABAD HAPPY INDEPENDENCE DAY TO & FROM TEAM MADLEETS.”

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: