Twitter Bersiap Go Public

Jakarta – Mengikuti jejak Facebook yang lebih dulu Go Publik di pasar saham, Twitter dilaporkan bakal menempuh jalur serupa. Analis pun menyebut Twitter bakal menjadi perusahaan teknologi dengan IPO (initial public offering) atau penawaran saham perdana terbesar tahun ini.

Sebagai informasi, saat pertama kali memasuki pasar saham, IPO Facebook menorehkan angka hingga USD 16 miliar. Adapun IPO Twitter diprediksi bakal menorehkan angka di kisaran yang sama yakni sekitar USD 10 miliar hingga USD 15 miliar.
“Kami diam-diam telah mengajukan S-1 ke SEC untuk rencana IPO. Kicauan ini bukan merupakan penawaran dari penjualan sekuritas,” kicau Twitter melalui akun resminya, seakan menginformasikan niatnya yang serius ingin memasuki pasar saham.

Meski pada prosesnya memasuki pasar saham, Twitter disinyalir berusaha merahasiakan angka pasti pendapatan pertahunnya dengan menyebut angka dibawah USD 1 miliar. Namun eMarketer melaporkan situs mikroblogging ini memiliki pendapatan pertahun pada kisaran USD 600 juta.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: