Ubuntu Kylin, Segera Jadi Distribusi Resmi dari Canonical?

Inilah Ubuntu Kylin, dibangun menggunakan Ubuntu 13.04, merupakan kelanjutan longgar Cina Kylin OS – salah satu sistem yang paling populer di negara itu operasi. Jika disetujui Ubuntu Kylin akan bergabung Edubuntu, Xubuntu, Lubuntu, Kubuntu (dan beberapa orang lain) sebagai ‘rasa Ubuntu resmi’.

Flavours manfaat dari rekayasa, server dan dukungan langsung lainnya dari Canonical.

Tapi apa Kylin? Dan tidak Ubuntu sudah memiliki spin Cina yang terpisah?

Mari kita lihat rincian …

kylin

Ubuntu Kylin – Lebih Dari Sekadar Ganti Bahasa

“Komitmen kami adalah untuk memastikan integritas platform sementara pada saat yang sama memfasilitasi keterlibatan lokal.” – Mark Shuttleworth

Sejak 2010 Canonical telah memberikan sendiri lokal bahasa spin Ubuntu dalam Bahasa Cina Sederhana disebut, tidak mengejutkan, Ubuntu Chinese Edition.

Di samping bahasa default yang berbeda yang ditetapkan sebagai standar, kapal edisi lokal dengan beberapa pengguna menghadap modifikasi kecil, seperti dukungan untuk layanan microblogging Sina di Gwibber.

Tapi Ubuntu Kylin, yang Mark Shuttleworth menggambarkan sebagai ‘penerus’ untuk pekerjaan itu, bertujuan untuk melangkah lebih jauh dengan ‘… menyediakan antarmuka pengguna desktop lokal di perangkat lunak umum Cina dan menginstal bahwa pengguna Cina biasa digunakan secara default. ”

Untuk 13.04 tim Kylin akan mencakup:

Baidu Musik Scope
Kalender Cina
Indikator Cuaca (Menggunakan data badan meteorologi Cina)
Mudah instalasi Office Suite WPS
Untuk 13.10, saat mereka berharap untuk memiliki status spin resmi, tim Kylin akan memperkenalkan fitur lebih lanjut, aplikasi dan layanan untuk kepentingan tidak hanya pengguna sendiri, tetapi masyarakat luas juga.

Dukungan Luar Biasa

Ubuntu Kylin tidak khas berputar sebagian besar masyarakat.

Kylin dan tim menawarkan beberapa dukungan yang serius di balik itu, termasuk dukungan dari Software Nasional dan Sirkuit Terpadu Layanan Umum platform (CISP), National University of Defense Technology (NUDT), dan pendanaan langsung dari kontributor yang bekerja pada OS dari pemerintah China. itu sendiri!

Selanjutnya Canonical akan menyediakan tim dengan ‘dukungan rekayasa’ dalam upaya bersama untuk membangun Ubuntu yang lebih baik untuk pengguna Cina.

Dan ini tidak masuk akal.

Ubuntu cepat mengambil uap di Cina, dengan perusahaan seperti Dell tidak hanya menjual Ubuntu pra-instal pada PC, tetapi memastikan bahwa Ubuntu memiliki kehadiran ritel terlihat.

Dan Ubuntu Kylin, jika keuntungan dukungan dari Canonical sebagai spin resmi, akan lebih baik diposisikan untuk menawarkan konsumen Cina dan pembuat perangkat, sebuah OS dirancang lebih cocok untuk mereka.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: