Website-website ‘Pembenci’ Linux

Tuhan memang maha adil, Dia menciptakan semua berpasangan. Termasuk pula suka dan benci. Dan Suka/Benci ini pun juga menerpa Linux, ada yang suka ada pula yang benci (bahkan anti) linux.

Berikut adalah website-website yang secara serius mendeklarasikan diri dan mewadahi para pembenci linux atau setidaknya orang-orang yang sudah dibikin kesal oleh Sistem Operasi Open Source itu.

1. WhyLinuxSucks.com

Website yang masih memakai tema dan engine drupal ini mewadahi orang-orang yang sebel dengan linux (baca: benci). Wadah yang disediakan disamping posting tulisan, juga ada forumnya.

Kunjungi: http://www.whylinuxsucks.org/

2. LHB (Linux Hater’s Blog)

Web blog yang di hosting di blogspot.com milik Google ini adalah kumpulan tulisan para pembenci Linux, tak cuma kernel, atau distro-distro yang dibahas (baca: dibenci) disini, sampai ke Gnome, KDE dan software-softwarenya pula!

Kunjungi: http://linuxhaters.blogspot.com/

Selain website diatas, rumor seputar betapa antinya Microsoft terhadap Linux memang sesuatu yang bukan Gosip belaka. Dari mulai kampanye besar-besaran anti-opensource sampai anti-linux pernah terang-terangan digaungkan oleh perusahaan multinasional asal AS tersebut. Mungkin jejak yang tak mungkin dihapus dari laman Microsoft (salah satunya) adalah halaman tentang Bagaimana Menghapus Linux dan Memasang Windows di Komputer anda pada laman Support Microsoft berikut:
http://support.microsoft.com/kb/247804

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

1 Response

  1. Wah, terima kasih informasinya. Mumpung bosang, coba-coba mengintai “musuh”. Salam kenal dari sesama pecinta Linux!

    Wassalam,

    -Ade Malsasa Akbar-

    [WORDPRESS HASHCASH] The poster sent us ‘0 which is not a hashcash value.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: