YouTube Tawarkan Video Dalam format VHS

California – Dalam merayakan ulang tahun ke-57 dari perekam video kaset komersial pertama, YouTube menambahkan mode VHS dalam layanan video.

Sejarah video tidak bisa dilepaskan dari Ampex VRX-1000, yakni perekam video pertama di dunia yang jauh meninggalkan kompetitornya ketika pertama kali dipamerkan kepada publik pada 14 April 1956 di the National Association of Radio and Television Broadcasters Convention.

Sedangkan VHS (Video Home System), pertama kali dirilis di Eropa dan Asia pada 1976. VHS menjelma menjadi format standar perekaman video hampir di seluruh dunia pada pertengahan 1990-an.

Sebagai penyedia layanan video, YouTube tak ketinggalan memberikan apresiasinya terhadap sejarah dari Ampex VRX-1000 dan VHS.

Demi menghidupkan kembali kenangan indah dari menonton video VHS, YouTube menghadirkan mode VHS dalam beberapa video pilihannya.

Dalam pernyataan resmi di laman Google+ miliknya, YouTube mengatakan bahwa opsi VHS dapat ditemukan di bagian kanan bawah dari video, dan untuk mengaktifkannya hanya diperlukan satu klik saja untuk memutar kembali waktu dan bernostalgia menikmati gerakan statis dan buram dari era VHS.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: