Benarkah Google Stop Produksi Nexus 7?

Jakarta – Rumor kemunculan penerus tablet Nexus 7 sudah berhembus sejak lama, dan HTC adalah salah satu vendor yang dikabarkan akan membuat tablet tersebut.

Bahkan, beberapa waktu lalu HTC mengumumkan bahwa mereka akan merilis produk baru di tanggal 19 Agustus mendatang. Memang belum jelas perangkat apa yang akan mereka rilis di tanggal tersebut, bisa tablet, smartwatch, ataupun produk lainnya.

Namun seperti yang dilansir Ubergizmo, Minggu (8/3/2014), laman Google Play Store memasang status ‘out of stock’ untuk perangkat Nexus 7. Hal itu terjadi di Google Play Store Amerika Serikat dan Inggris, dan Google tak menuliskan kapan tablet buatan Asus itu akan kembali tersedia.

Meski kemungkinan Nexus 7 akan kembali bisa dipesan tetap ada, tapi hal ini juga menguatkan spekulasi bahwa tablet Nexus generasi terbaru akan segera dirilis oleh HTC.

Jika itu benar, kemungkinan besar Google akan menghentikan produksi Nexus 7. Sama seperti nasib perangkat Nexus lain seperti Nexus 4, yang berhenti diproduksi ketika Nexus 5 sudah dirilis.

Berdasarkan rumor yang sebelumnya muncul, tablet Nexus anyar itu akan diberi nama Nexus 8, sesuai dengan ukuran layarnya yang membentang sebesar 8,9 inch. Resolusinya mencapai 2048 x 1440 pixel. Nexus 8 kabarnya juga akan mengugnakan prosesor 64 bit Nvidia Tegra K1, dengan RAM 2GB.

via detikINET

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: