Blackberry Gandeng Aplikasi dari Amazon App Store

London – Amazon App Store kini resmi terinstal di perangkat BlackBerry dengan update BlackBerry OS 10.3. Kerjasama dengan Amazon akan memperbanyak pilihan aplikasi bagi para pengguna BlackBerry.

Integrasi dengan Amazon App Store sebenarnya sudah diumumkan sejak Juni silam. Namun kala itu, publik belum diberitahu bagaimana cara kerjanya.

Di panggung peluncuran BlackBerry Passport di London, Inggris pekan lalu, BlackBerry sekaligus mengumumkan bahwa di BlackBerry Passport akan ada dua toko aplikasi.

Pertama tentu saja toko aplikasi miliknya sendiri yakni BlackBerry World, dan yang kedua Amazon Appstore. Bagi pengguna BlackBerry lama, mereka juga akan bisa punya akses ke Amazon App Store jika sudah mengupdate perangkat ke BlackBerry 10.3 yang akan dirilis tak lama lagi.

Yang menarik, BlackBerry membagi aplikasi ini menjadi dua segmen. Berbicara dengan Vice President Global Product Management Device Emerging Solutions BlackBerry Francois Mahieu, dua toko aplikasi itu akan melayani kebutuhan berbeda.

“Kami akan membuat BlackBerry World lebih profesional. Kami akan mengurutkan aplikasi-aplikasi untuk enterprise mobile, kebutuhan pengguna enterprise,” ujarnya.

Dikatakannya, pengguna masih akan bisa mengakses aplikasi casual seperti game, namun itu tidak akan menjadi fokus utama BlackBerry yang telah lama menghabiskan waktu menggarap segmen bisnis. Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: