Google Nexus dengan Android L Hadir Tengah Bulan Oktober Nanti

Jakarta – Nexus 6 menjadi ponsel terakhir yang masih jadi misteri setelah peluncuran Galaxy Note 4, Xperia Z3, dan iPhone 6. Kini, bocoran penerus Nexus 5 ini pun hadir, bahkan langsung merujuk ke waktu peluncurannya yang disebut tak lama lagi.

Tak hanya Nexus 6, tapi juga Nexus 9 dan Android L yang dikatakan juga bakal dirilis dalam event yang sama. Dibanding Nexus 6, informasi mengenai Nexus 9 memang lebih santer terdengar. Kabarnya Google kali ini menunjuk HTC untuk menggarap calon tablet anyarnya itu.

Kelebihan Nexus 9 juga terletak pada spesifikasinya yang konon akan dibekali prosesor terbaru Nvidia yakni Tegra K1. Sedangkan untuk Nexus 6, kali ini Google disebut mempercayakan produksinya kepada Motorola menggantikan LG yang telah ditunjuk sejak Nexus 4.

Menariknya, seperti dilansir Phone Arena (24/9/2014), waktu rilis ketiganya diisukan hanya berjarak 3 minggu lagi yakni pada 15 Oktober atau 16 Oktober mendatang. Namun meski dibekali Android L, baik Nexus 6 maupun Nexus 9 tak akan menggunakan versi finalnya melainkan versi build terbaru.

Untuk versi finalnya kabarnya baru akan dirilis Google dua minggu setelahnya, atau tepat pada 1 November. Adapun pengguna Nexus 6 dan Nexus 9 tinggal melakukan update dari perangkatnya masing-masing setelah Android L versi final dirilis sepenuhnya.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: