Resmi, Kini Chrome OS bisa Menjalankan Aplikasi Android

Chromebook memang didesain untuk menyertai anda dimanapun, dengan bentuk yang tipis dan ringan, memiliki daya tahan baterai yang lama, resume instan dan mudah digunakan oleh siapapun.

Hari ini, tim pengembangan Chrome OS baru saja mengumumkan bahwa secara resmi mereka telah berhasil menjalankan aplikasi berbasis Android di Chrome OS. Ada 4 aplikasi yang telah diujicoba oleh Tim Chrome OS dan Developernya masing masing, yaitu Duolingo, Evernote, Vine, dan Sight Words.

Sebenarnya, aplikasi android pertama yang mampu dijalankan di Chrome OS adalah App Runtime for Chrome Beta yang didemokan pada Google I/O Mei tahun ini. Setelah beberapa bulan dikembangkan baik oleh tim Chrome OS dan Developer Aplikasi Android, akhirnya Runtime itu bisa menjalankan aplikasi android dengan mulus.

Dengan kemampuan cross platform antara Android-Chrome OS ini, tampaknya Chromebook akan jadi barang “favorite” dimasa depan.

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: