Twitter Rengkuh Pasar Indonesia dengan Twitter SMS

Jakarta – Menginjakkan kaki di Indonesia, sejumlah rencana disiapkan Twitter. Situs mikroblogging ini mengaku akan fokus pada pertumbuhan, salah satunya dengan menjangkau lebih banyak pengguna melalui Twitter SMS.

Dikatakan Rishi Jaitly, Twitter’s Partnership Director of Southeast Asia, selain sebagai network menarik untuk berkumpul, Twitter juga menawarkan platform yang bisa menghasilkan ribuan SMS.

“Kami menawarkan kepada pengguna perangkat mobile untuk bisa mengakses dan berbagi informasi tanpa hambatan. Anda tak selalu perlu internet untuk terkoneksi ke Twitter. Anda bisa ngetweet melalui SMS,” ujarnya dalam wawancara dengan sejumlah media di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta pekan ini.

Tanpa menyebutkan secara detail, Rishi menyebutkan bahwa hasil observasi tim Twitter memperlihatkan bahwa ada banyak pengguna di Indonesia yang mengakses Twitter melalui feature phone.

Disebutkannya, ada lebih dari 150 juta pengguna feature phone atau sering disebut sebagai ponsel jadul di Indonesia. Meski penjualan smartphone juga tak kalah mengagumkan, faktanya masih ada basis pengguna feature phone dalam skala cukup besar di sini.

“Ide bahwa Twitter didesain dan tersedia juga di platform tersebut mengingatkan kami bahwa kami punya produk Twitter for all. Dan saya rasa ini adalah kesempatan besar kami,” ujarnya.

Rishi juga sempat menceritakan pengalamannya ketika pernah menggunakan layanan Twitter SMS. Saat itu dia tidak punya koneksi internet karena sedang berada di area hutan belantara.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: