Winamp dibeli Radionomy?

Jakarta – AOL memutuskan untuk mematikan Winamp. Namun nama besar pemutar musik itu sepertinya sudah memikat Radionomy, salah satu layanan agregator radio online terbesar di Belgia.

Radionomy memang cukup terkenal di sana. Dalam situsnya, mereka menuliskan sudah memiliki sekitar 6.000 stasiun radio yang bisa didengarkan melalui internet.

Tapi Radionomy tidak hanya terpikat oleh Winamp, mereka juga ikut mengambil alih Shoutcast dari tangan AOL.

Belum dijelaskan seperti apa Winamp nanti, ada yang bilang bahwa pemutar musik itu akan dijadikan media streaming ribuan station radio milik Radionomy.

Seperti dikutip dari Techcrunch, Kamis (2/1/2013), tidak disebutkan secara pasti seberapa dalam kocek yang dirogoh Radionomy untuk membeli Winamp dari tangan AOL. Seluruh proses transaksi dijanjikan selesai pada akhir pekan ini.

Sebelum Radionomy, santer diberikan bahwa Winamp tengah disodorkan ke Microsoft. Tapi sepertinya tidak pernah tercapai kesepakatan antara AOL dengan Microsoft.

Sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: