Facebook Sedang Kembangkan Wall untuk Oculus Rift

Kurang dari setahun setelah mengakuisisi Oculus Rift, Facebook mengumumkan bahwa saat ini perusahaannya sedang mengembangkan aplikasi khusus untuk virtual reality.

Istilah virtual reality belakangan memang makin santer disebut-sebut. Patut diakui, Oculus Rift menjadi pelopor teknologi virtual reality yang memicu sejumlah perusahaan teknologi kini berlomba mengembangkan dan membuat headset virtual reality.

Kini, sebagai pemilik Oculus Rift, Facebook tentu tak menyiakan kesempatan untuk memaksimalkan aset barunya ini. Chief Product Officer Facebook Chris Cox beberapa waktu lalu mengemukakan potensi virtual reality ke depannya, dan rencana Facebook di ranah ini.

“Virtual reality sangat keren. Kami sedang mengembangkan aplikasi khusus untuk virtual reality,” katanya, seperti dilansir oleh situs Recode.

Ketika berada di dalamnya, Anda seolah melihat masa depan, dan ini mengagumkan. Ketika di Facebook nanti, Anda hanya tinggal mengirimkan konten semacam ini, entah foto atau video. Ditambahkannya, mengingat teknologi ini terbilang masih baru, belum semua orang familiar atau bahkan menggunakan headset virtual reality. Ke depannya, perangkat baru ini mungkin saja menjadi lebih murah, seiring perkembangannya.

Pengembangan aplikasi tampaknya menjadi langkah logis bagi Facebook. Ketika Facebook membeli Oculus, sang bos Mark Zuckerberg mengatakan dirinya melihat peluang besar untuk virtual reality. Tak hanya untuk game, virtual reality menurutnya bisa diaplikasikan pada komunikasi, bidang pengobatan atau pendidikan.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: