Gagal Capai Target, Ketua DPW dan 25 Ketua DPC PKB Se-Jabar Mundur

Kepengurusan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) wilayah Jawa Barat (Jabar) dikabarkan mengalami kekosongan.
Itu terjadi lantaran Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jabar dan Ketua 25 Dewan Pimpinan Cabang dari total 27 DPC PKB se-Jabar, mengundurkan diri.

Sumber internal di partai mengatakan, pengunduran diri mereka terjadi musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) PKB Jabar yang beragenda pembekalan bagi Anggota DPRD Provinsi, kabupaten dan Kota. Mukerwil tersebut disebutkan digelar wisma DPR Kopo, Puncak, Bogor dari 9 Fenruari hingga 11Februari 2015.

“Pengunduran tersebut langsung diterima oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar yang menghadiri acara tersebut,” kata sumber ke Tribunnews.com, Selasa (10/2/2015).

Sumber menjelaskan, pengunduran diri secara bersama-sama itu dipicu karena tidak tercapainya target yang telah disepakati semua kader PKB tersebut yang tertuang dalam pakta Integritas yang bermarterai.

“Pakta Integritas tersebut ditandatangani saat pemilu silam. Pakta Integritas itu menegaskan tentang peraihan kursi yang harus dicapai. Namun, sayangnya target tersebut meleset,” katanya.

Belum ada konfirmasi dan keterangan lanjutan terkait hal ini dari DPP PKB atau petinggi partai tersebut. Namun sumber menjelaskan, langkah Muhaimin Iskandar menerima pengunduran diri para pimpinan daerah PKB tersbeut sebagai langkah terobosan menjadikan Jabar sebagai target lumbung suara PKB.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: