Google Akan Pamerkan Project Ara di MWC 2015 di Barcelona

Google memang tidak dijadwalkan untuk mengadakan acara pada ajang Mobile World Congress 2015 mendatang di Barcelona, Spanyol. Akan tetapi, perusahaan yang awalnya dikenal sebagai penyedia layanan search engine ini dikatakan akan memamerkan produknya yang sudah ditunggu sejak lama, Project Ara.

meski tidak mengumumkan produk smartphone apa pun di ajang yang berlangsung pada 2 – 5 Maret itu, Google sepertinya akan mengirimkan sebuah tim untuk berbagi berbagai informasi perihal smartphone “rakitan” kebanggaannya itu.

Rumor yang berkembang, secara total ada 50 modul yang akan diperlihatkan oleh Google dalam ajang pameran perangkat mobile terbesar di dunia ini.

Seperti kita tahu, Project Ara adalah proyek smartphone modular yang pertama dikembangkan oleh Motorola pada 2012 lalu, kemudian dilanjutkan oleh Google setelah membeli Motorola (dan kemudian menjualnya lebih murah ke Lenovo). Inti dari Project Ara adalah memberi keleluasaan pengguna bisa membikin ponsel pintar yang aneka komponennya; seperti kamera, layar, dan baterai; bisa diganti-ganti, dipasang, atau dicopot sesuai kebutuhan.

Kabarnya semester kedua tahun 2015 ini, Project Ara akan dipasarkan pertama kali Puerto Riko.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: