Happy 18th Birthday GNOME!

Sangat sulit dipercaya, tidak dinyana, Project GNOME sudah berusia 18 tahun sekarang. Sejak dari pertama kali saya mengenal dan menggunakannya, tahun 2003 yang lalu.

Dulu, Project GNOME didirikan oleh Miguel de Icaza dan Federico Mena tahun 1997, dan bergulir sampai sekarang. Faktanya, sekarang GNOME menjadi salah satu project besar yang dikelola secara open source dan satu dari pilihan desktop environment yang terbaik saat ini. Tentunya sudah sangat banyak perkembangan yang ada dibanding 18 tahun yang lalu.

Website GNOME sendiri mengundang seluruh fans-nya untuk meluapkan kegembiraan merayakan ulang tahun ke 18 GNOME ini dengan cara mereka masing-masing. Misalnya, menunjukkan atribut atau screenshot desktop GNOMEnya, bergabung kembali dengan project-project yang ada dan berkumpul kembali dengan komunitas GNOME atau memeriahkannya dimedia sosial dengan hastag #HappyBirthdayGnome #IAMGNOME #GNOME2015.

Saat ini GNOME sedang mengerjakan rilis 3.18 nya, dan memperbaiki versi 3.16 yang sudah diadopsi menjadi versi stabil hampir semau distro linux besar yang ada.

Sekali lagi, Selamat ulang tahun GNOME ke 18!

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: