Inilah Aura, PC Mini dari Entroware Pre-Install dengan Ubuntu MATE 15.04

Entroware, perusahaan penjual laptop baru saja mengumumkan produk barunya, Aura PC. Aura PC adalah sebuah tiny PC (komputer mungil) yang datang dengan sistem operasi Ubuntu 15.04 dan Ubuntu MATE 15.04 secara default.

Seperti yang telah kami beritakan sebelumnya, Entroware adalah salah satu vendor resmi yang bekerjasama dengan Ubuntu MATE dalam menawarkan hardware. Perusahaan asal Inggris ini mengikuti jejak System76 yang sudah menggunakan strategi bisnis yang sama selama bertahun-tahun.

Aura adalah sebuah komputer mungil yang bisa digunakan untuk pelbagai keperluan DIY. Dilengkapi dengan prosesor Intel Broadwell i3 5010U dual-core yang berjalan pada 2,1 GHz. RAM yang disematkan pun lumayan, 4GB pada 1600MHz. Harddisk 500GB, Intel HD Graphics, Gigabit LAN, bluetooth, dan Wifi AC7265 adalah pelengkap lain.

Aura PC dijual seharga 379 Poundsterling, untuk konfigurasi standar. Dan 879 pound untuk konfigurasi high-end dengan prosesor i5, 16GB RAM, dan harddisk 1TB SSD dari Samsung.

Tertarik? Agak mahal sih tapi bagus kog

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: