Linux Mint 17.2 “Rafaela” Hadir Juni Bulan Depan

Developer Linux Mint baru saja mengumumkan hari ini bahwa mereka sedang mempersiapkan kehadiran versi kedua dari rilis Linux Mint 17. Linux Mint 17.2 dengan codename “Rafaela” demikian disampaikan oleh developer dalam rilis newsletternya.

Dengan codename “Rafaela”, Linux Mint 17.2 akan membawa sejumlah fitur baru, paket terbaru, dan sejumlah perbaikan bug. Rafaela juga sekaligus menjadi system update bagi para pengguna Linux Mint edisi sebelumnya, Linux Mint 17.1 “Rebeca”.

Sesuai perkiraan saya, Linux Mint 17.2 nanti akan menghadirkan versi terbaru dari kernel linux dan komponen base system yang baru, mengadopsi hadirnya Ubuntu 14.10 Utopic Unicorn. Rafaela nanti akan menghadirkan Cinnamon 2.6 dan MATE 1.10 yang merupakan versi stable terbaru dari desktop environment khas Linux Mint tersebut.

Dalam newsletter yang dilepas ke publik tersebut, om Clement Livebre mengungkap bahwa Linux Mint 17.2 akan dirilis sekitar akhir bulan depan, Juni 2015 dengan versi RC yang akan hadir sekitar pertengahan bulan Juni.

Selamat menunggu hadirnya Linux Mint 17.2 gan, semoga bisa cepat diselesaikan pengembangannya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: