Manjaro Linux dengan Pantheon Desktop? Bisa Kog Ini Screnshotnya

Tidak sengaja mengubek-ubek forum Manjaro Linux dan mendapati satu posting menarik dari om Stefano Capitani. Om Capitani merilis versi unofficial dari Manjaro Linux yang menggunakan Pantheon Desktop yang biasa digunakan oleh Elementary OS!

Ya, beberapa software bawaan Elementary OS itu sukses dijalankan pada platform Manjaro Linux. Kini, kita pengguna Manjaro Linux bisa mendapatkan pengalaman serupa dengan pengguna Elementary OS.

Manjaro Linux Pantheon ini masih merupakan versi coba-coba, diberi nama ‘Pre2’ yang artinya masih dalam tahap test. Sementara baru tersedia dalam versi 64 bit. Basis Manjaro yang digunakan adalah Manjaro Linux 0.8.12 dengan kernel 3.19.

Beberapa aplikasi yang sukses dijalankan di Manjaro Phanteon ini antara lain Photos, Geary, Audience, Scratch, Slingshot, Midori, Plank dan Gloobus Preview. Semuanya adalah aplikasi ekslusif Elementary OS.

Berikut adalah screnshot dari Manjaro Linux dengan Phanteon Desktop ini:

manjaro-phanteon-1manjaro-phanteon-2manjaro-phanteon-3

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: