Pengen KDE 5.13 Terbaru? Pake KaOS Linux Saja

Bagi yang belum tahu, KaOS adalah distribusi linux yang dibangun dari awal yang menggunakan KDE Desktop Environment sebagai desktop defaultnya. Distro ini dirilis dalam model “rolling-release”, artinya setiap rilisnya ada versi baru tanpa harus menunggu versi mayor. KaOS hanya menyediakan versi ISO dari installernya yang diperbarui tiap bulan.

Pada Agustus 2015, tim dari KaOS Linux akhirnya mengupdate installer ISO mereka ke versi 201508. ISO terakhir ini memuat beberapa improvement penting untuk KDE. Salah satu yang terbesar adalah bagaimana sekarang Plasma 5 bisa berjalan dengan Wayland. Meskipun masih dalam tahap yang sangat awal dan rentan, namun layak dicoba. KWin_X11 juga tetap dipakai sebagai default jika pengalaman menggunakan Wayland bagi anda tidak begitu menyenangkan. ISO kali ini membawa KDE Plasma 5 dengan versi framework 5.13.0, kemudian Plasma 5.4 RC dan KDE Application versi 15.07.90. Dilengkapi dengan Qt 5.5.0 dan Plasma-volume-control yang resmi menjadi satu dengan Plasma 5 dan berganti nama menjadi Plasma-pa (plasmoid).

Selengkapnya silakan baca di blog mereka: http://kaosx.us/kaos-iso-2015-08/

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: