Setelah Sticker dan PIN Cantik, BBM Akan Jual Game Sederhana

Setelah paket stiker dan PIN cantik, tak lama lagi pengguna BlackBerry Messenger (BBM) bakal turut menemukan permainan alias game dalam aplikasi pesan instan tersebut.

“Ya, kami berencana merilis dua game versi percobaan di BBM dalam waktu dua bulan ke depan,” ujar Senior VP Emerging Enterprise Sales BlackBerry Matthew Talbot dalam sesi wawancara di Jakarta, Kamis (12/3/2015).

Menurut Talbot, dua game ini dikerjakan oleh sejumlah developer asal Indonesia dan bakal bisa dimainkan antar pengguna BBM.

Dia mengatakan bahwa permainan tersebut bakal berupa game sederhana, di mana para pengguna BBM bisa saling berinteraksi dan melakukan update status berdasarkan game yang dimainkan.

Dengan menawarkan fitur-fitur seperti game dan stiker, Talbot berharap BBM bisa meniru kesuksesan “layanan sejenis” yang beroperasi di Jepang dan Korea. Dari segi bisnis pun, game yang diunduh pengguna bisa membuka lahan baru bagi pengiklan.

Namun Talbot mengaku belum bisa mengungkapkan seperti apa persisnya bentuk dua game yang dimaksud.

“Yang jelas bukan game ‘serius’ seperti Clash of Clans, hanya berupa game sederhana saja yang bisa dimainkan dengan lawan bicara Anda,” kata dia. “Tunggu saja kemunculannya dalam waktu 60 hari ke depan.”

Aplikasi BBM sendiri kini sudah turut tersedia di tiga platform lain di luar BlackBerry, yakni Android, iOS, dan Windows Phone. Talbot menyebutkan bahwa pihaknya mencatat 140 juta pengguna BBM baru dari Android dan iPhone dalam waktu 12 bulan hingga Januari 2015 lalu.

Sumber: Kompas Tekno

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: