Univention Server Linux 4.0-2 Kini Mendukung Docker

Salah satu distro linux server favorit saya, Univention baru saja merilis versi terbarunya, versi 4.0-2. Distro linux berbasis Debian ini merilis revisi kedua dari versi 4.0 yang mereka rilis tahun lalu.

Pada versi 4.0-2 ini, Univention Corporate Server mereka secara resmi mendukung implementasi Docker. Docker itu apa? Docker adalah sebuah produk yang memanfaatkan kemampuan kernel linux untuk menjalankan aplikasi secara terpisah pada kotak-kotak yang bisa dikaitkan namun terisolasi satu sama lain.

Dengan dukungan resmi ini, Univention berarti memasuki babak baru persaingannya didunia server Linux. Kini mereka menantang para pemain dibidang integrasi Docker yang sudah ada seperti CoreOS, Panamax dan Project Atomic dari Red Hat.

Anda bisa baca apa saja fitur docker yang bisa digunakan di Univention ini disini: http://wiki.univention.de/index.php?title=Docker

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: