• Uncategorized

Aktivis IPNU-IPPNU Unnes Beri Motivasi Peserta BPUN Kudus



Jakarta,
Aktivis IPNU-IPPNU Universitas Negeri Semarang (Unnes) berbagi wawasan perguruan tinggi dengan peserta Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Kabupaten Kudus, Sabtu (14/5). Mereka membesarkan hati calon mahasiswa agar dapat lolos keperguruan tinggi.

Ketua PKPT IPNU Universitas Negeri Semarang Farid Luthfi Assidiqi mengatakan, pemahaman atas perguruan tinggi sangat penting dimiliki agar dapat membantu mengantarkan peserta lolos PTN.

“Sebelum mengikuti seleksi tentu kita harus mendaftar dan menentukan jurusan, di sinilah pentingnya wawasan akan perguruan tinggi,” katanya.

Pada pertemuan ini rombongan pelajar NU Unnes memaparkan seluk-beluk perguruan tinggi, tips dan trik lolos SBMPTN hingga kiat mencari beasiswa.

“Pada umumnya kita terangkan mengenai Unnes secara menyeluruh, baik jurusan, fakultas, jalur masuk hingga beasiswa apa saja yang tersedia di Unnes,” terangnya.

Selain memberikan sosialisasi perguruan tinggi, kedatangan sejumlah aktivis pelajar NU Unnes juga untuk memberikan motivasi agar kader-kader NU dapat lolos ke perguruan tinggi favorit.

“Semoga ke depan semakin banyak kader NU yang masuk di perguruan tinggi favorit sehingga kontribusi kader terhadap kemajuan negara semakin meningkat,” pungkasnya. (Red Alhafiz K)

Sumber: NU Online

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: