• Uncategorized

Inilah Pesan Wabup Lombok Tengah di Hadapan 2000 Warga NU


Lombok Tengah,

Sedikitnya 2.000 warga Nahdliyin memadati halaman Pondok Pesantren At Tamimy, Bransak, Praya, Lombok Tengah asuhan Rais Syuriyah PWNU NTB, TGH. Lalu Ahmad Khairi Adnan untuk mengikuti Istighotsah dan Sholawatan Akbar, Ahad (15/5) malam. 

Ketua Tanfidziyah PCNU Lombok Tengah, Lalu Fathul Bahri menyampaikan agar seluruh sekolah di lingkungan LP Ma’arif NU memasukkan Aswaja sebagai salah satu mata pelajaran agar kader muda NU memahami Islam Ahlussunnah Wal Jamaah sejak dini. Di samping itu, ia juga menekankan pendidikan berkarakter harus dikedepankan dengan pembiasaan berdoa untuk orang tua dan guru sebelum dan sesudah belajar. “Hal itu sangat penting untuk mendidik generasi masa depan yang bertakwa, beriman, dan mampu menghindari pengaruh radikalisme, dan kemerosotan moral lainnya,” kata Lalu Fathul Bahri yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Lombok Tengah.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta warga NU mendukung penuh penyelenggaraan MTQ Tingkat Nasional untuk cabang Tilawah tingkat Remaja dan Anak-anak yang akan berlangsung di Lombok Tengah pada akhir bulan Juli mendatang. 

Sementara terkait banyaknya destinasi wisata yang sangat bernilai bagi Kabupaten Lombok Tengah, dirinya mengharapkan agar warga NU turut berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan. 

Pada kesempatan yang sama, Rais Syuriyah PCNU Lombok Tengah, TGH. Makrif Makmun Diranse menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan Negara. Menurutnya, Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah final, dan bagi NU hal itu adalah harga mati, dan tak ada pihak yang boleh mengganggu keutuhan bangsa. Selanjutnya, ia menyampaikan bahwa pengurus NU mendatang harus fokus melaksanakan program keagamaan di antaranya pembinaan dan pengembangan majlis taklim, mengaktifkan Bahtsul Masail, Lailatul Ijtima’, dan pembacaan (Qiraah) Bukhori.

Istighotsah dan Shalawatan Akbar  tersebut dilaksanakaan dalam rangka pengenalan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Tengah Masa Khidmat 2016-2021, sekaligus untuk pelepasan jamaah umrah dan tasyakuran kelulusan santri. Pembacaan Istighotsah dan Shalawat dipimpin oleh Wakil Rais PCNU Lombok Tengah, TGH. Sabaruddin Abdurrahman (Qori Terbaik 3 MTQ Internasional di Iran Tahun 2013) dan Katib Syuriah, TGH. L. Muhammad Tamim. Pembacaan Doa-doa dipimpin oleh Rais Syuriyah PWNU NTB, TGH. L. Ahmad Khairi Adnan) dan Rais Syuriyah PCNU Lombok Tengah, TGH. Makrif Makmun Diranse. (Lalu Rupawan Jhoni/Zunus)

Sumber: NU Online

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: