KDE Neon User Edition 5.6 Dirilis!

KDE dengan bangga mengumumkan rilis dari KDE Neon User Edition 5.6 pada tanggal 8 Juni 2016. KDE Neon User Edition 5.6 berbasis pada versi terbaru dari Plasma Desktop, yaitu Plasma versi 5.6 dan seperti biasa, digunakan oleh KDE untuk menunjukkan teknologi terbaru dan sejumlah paket software edisi terbaru dari KDE. KDE Neon sendiri sejak awal memang dikembangkan sebagai distro linux yang ditujukan sebagai wahana eksplorasi dan testing fitur dan teknologi baru yang ditawarkan oleh KDE.

Kali ini, KDE Neon hadir dengan pilihan aplikasi yang lebih ketat. Dengan demikian, penggunanya nanti dapat menginstall sendiri software yang diminati dan terhindar dari file ISO installer yang gemuk dan mubazir. Proyek yang dimulai sekitar 4 bulan yang lalu ini tampaknya sukses menarik kembali para enthusias linux untuk mencoba KDE dari tangan para pengembangnya langsung, tidak perlu menunggu dari para pemaketnya di beberapa distro Linux.

Yang Baru

Yang baru di KDE Neon kali ini, hampir sama dengan rilis Plasma 5.6. Ini diantaranya:

  • KDE Plasma 5.6
  • KDE Framework 5.22
  • Versi terbaru dari software Kate, Firefox, Konsole, KDE Connect, VLC, Spectacle, Dolphin, dan Print Manager
  • Menggunakan Ubuntu 16.04 LTS sebagai basis

Tertarik mencoba? silakan download dari sini: http://neon.kde.org/download

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: