• Uncategorized

Pekan Rajabiyah IPNU-IPPNU Pujon Didukung Penuh Masyarakat


Malang,

Pada Kamis sampai Ahad, 5-8 Mei 2016, Pengurus Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Pujon Malang mengadakan perhelatan perlombaan untuk pelajar NU se-Kecamatan Pujon yang bernama Pekan Rajabiyah.

Kegiatan ini merupakan penyelenggaraan yang ke-21 dimana kai ini bekerja sama dengan PAC Pagar Nusa Kec. Pujon untuk membuat suasana lebih semarak. Pengunjung selalu ramai mengikuti perlombaan tersebut. Hampir setiap hari, apalagi di malam hari, penonton cukup sulit untuk menuju ke panggung utama sebab seluruh jalan dipadati oleh warga yang menyaksikan berbagai perlombaan. 

Pekan Rajabiyah ke XXI ini bertema Mendayung Bersama dalam Perahu Besar Bernama Nusantara dengan filosofi bahwa kehidupan para pemuda saat ini berada di tengah laut dengan terombang-ambing ombak dan badai yang begitu besar sehingga perlu bekerja sama dengan yang lain untuk bisa melewati kondisi tersebut. Begitu juga jika dikembalikan pada organisasi IPNU-IPPNU saat ini, yang sangat perlu untuk memperkokoh ikatan untuk berjuang bersama guna memperbaiki citra organisasi. 

Pekan Rajabiyah kali ini dilaksanakan di desa wisata Pujon Kidul yang memiliki pemandangan indah dan udara sangat sejuk sehinggga membuat peserta kejuaraan Pagar Nusa betah.

Dukungan masyarakat sangat besar untuk suksesnya kegiatan ini. Selama pertandingan yang dilaksanakan 4 hari, penginapan hingga makanan untuk peserta dijamu oleh warga masyarakat sekitar tempat perlombaan.
 
Perlombaan yang diadakan pada tahun ini meliputi perlombaan bidang pendidikan diantaranya cerdas cermat, ekonomi kreatif, dan MC. Bidang keagamaan diantaranya khitobah, qiro’ah, talqin mayit, bilal Jum’at, dan festival banjari. Bidang seni diantaranya parade musik, kaligrafi pensil, kreasi logo dengan tumbuhan, dan paduan suara. Terakhir bidang olahraga diantaranya bola voli dan gala pencak silat se-Malang Barat. 

Juara umum dalam pekan Rajabiyah ke XXI tahun 2016 dipegang oleh Ranting IPNU-IPPNU Maron Raya. Acara ditutup dengan pengajian oleh Habib Ali Akbar bin Aqil dari LPI Daruttauhid. (Fauzan Anwari/Mukafi Niam)

Sumber: NU Online

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: