• Uncategorized

Selasa Depan, Ketum PBNU Dijadwalkan Berceramah di Rembang



Rembang,
Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj dijadwalkan akan datang dalam peresmian Masjid Al-Amin Desa Pamotan Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, Selasa (17/5) depan. Rencananya, akan turut hadi pula Mustasyar PBNU KH Maimoen Zubair dan Bupati Rembang H Abdul Hafidz.

Ketua Pelaksana H Muhammad Haris mengatakan, acara ini sebagai upaya penghargaan kepada para sesepuh yang telah menyumbang, mendonasikan harta, pikiran, tenaga mereka dalam pembangunan masjid ini. Bukan hanya itu saja, lanjut Haris, juga sebagai upaya melanjutkan memakmurkan masjid. Karena memang bangunan fisiknya sudah selesai.

Pembangunan masjid yang dimulai bulan Mei 2006 hingga tahun 2016 ini diperkirakan menelan biaya sebesar 4 miliar. Biaya pembangunan tersebut didapat dari iuran para warga. Rencananya pihak panitia akan mencantumkan nama-nama dermawan pada sebuah prasasti.

“Dalam prasasti tersebut nanti panitia akan meminta kepada Mbah Maimoen (KH Maimoen Zubair) berkenan menandatanginya. Dan juga H Abdul Hafidz selaku bupati dan juga ketua panitia pembangunan,” terang Haris kepada , Sabtu (14/5) sore di Desa Pamotan Kecamatan Pamotan.

Dalam kesempatan tersebut pihak panitia juga mengundang KH Said Aqil Siroj yang notabene sebagai Ketua Umum PBNU sebagai pembicara. “Insyaallah, Pak Said (KH Said Aqil Siroj) juga akan datang sebagai pembicara dalam acara ini,” jelasnya.

Pihaknya juga mengundang jajaran pengurus NU di Rembang baik dari cabang Rembang maupun Lasem, Majelis Wakil Cabang NU (MWCNU), dan Ranting se-Kecamatan Pamotan. Tidak ketinggalan juga dari ormas yang lain, seperti Muhammadiyah juga turut diundang. Dan juga dari jajaran pemerintah kabupaten Rembang.

Proses pengamanan sendiri nantinya panitia akan bekerja sama dengan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Pamotan dan Pimpinan Anak Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Pamotan. (Aan Ainun Najib/Mahbib)

Sumber: NU Online

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

%d bloggers like this: