Temui Pengaturan Manajer Masuk, Aplikasi Baru untuk Menyesuaikan Layar Masuk Desktop GNOME Anda


Mazhar Hussain menginformasikan 9to5Linux.com tentang aplikasi baru untuk desktop GNOME, yang disebut Pengaturan Manajer Masuk, yang memungkinkan Anda mengelola berbagai pengaturan dan menambahkan fitur baru ke layar masuk.

Pengaturan Manajer Log atau gdm-settings adalah aplikasi baru yang dikembangkan oleh Mazhar Hussain yang memungkinkan Anda mengubah berbagai pengaturan Manajer Tampilan GNOME (alias GDM). Di bawah tenda, aplikasi ini ditulis dengan Python, tetapi antarmuka grafisnya ditulis menggunakan GTK4 dan libadwaita untuk menyediakan pengguna dengan UX modern.

Aplikasi ini memiliki tidak kurang dari tujuh panel dengan berbagai pengaturan termasuk kemampuan untuk mengubah shell, ikon, dan tema kursor mouse, serta untuk mengubah latar belakang menjadi gambar atau warna solid dari panel Appearance.

Dari panel Font, Anda dapat mengubah pengaturan font seperti jenis font, antialiasing, hinting, dan faktor penskalaan. Dari bagian Bilah Atas, Anda dapat mengubah warna teks dan latar belakang bilah atas, menonaktifkan atau mengaktifkan panah dan/atau sudut membulat, menyembunyikan atau menampilkan persentase baterai, serta mengubah pengaturan jam seperti hari kerja, detik, dan format waktu.

Dari panel Suara, aplikasi Pengaturan Manajer Masuk memungkinkan Anda mengubah tema default, mengaktifkan atau menonaktifkan amplifikasi berlebih, peristiwa suara, dan memasukkan suara umpan balik. Selain itu, bagian Touchpad dilengkapi dengan sakelar untuk mengaktifkan atau menonaktifkan ketuk untuk mengklik, pengguliran alami, pengguliran dua jari, dan dukungan untuk menyesuaikan kecepatan bidang sentuh. layar. Itu benar-benar luar biasa dan saya tidak percaya ini belum menjadi bagian dari pengaturan GNOME.

Fitur luar biasa lainnya dari aplikasi Pengaturan Manajer Masuk adalah kemampuan untuk menambahkan pesan selamat datang khusus ke layar masuk Anda yang akan muncul di atas gambar masuk Anda setelah Anda klik nama pengguna Anda. Pengaturan ini tersedia di panel Lain-lain, dari sana Anda juga dapat mengaktifkan logo khusus untuk ditampilkan di bawah daftar pengguna, serta menonaktifkan atau mengaktifkan tombol mulai ulang atau daftar pengguna.

Jika itu tidak cukup, aplikasi juga mampu mengimpor pengaturan pengguna/sesi, memungkinkan Anda memuat ulang pengaturan, menampilkan pemberitahuan dalam aplikasi, mendukung pintasan keyboard (Ctrl+Q) untuk menutup aplikasi, dan mengingat status jendela antara restart.

Anda dapat mengunduh dan mengambil Pengaturan Manajer Masuk untuk test drive sekarang dari halaman GitHub-nya. Aplikasi ini tersedia sebagai AppImage universal yang dapat dijalankan tanpa instalasi di hampir semua distribusi GNU/Linux. Tentu saja, Anda juga dapat mengkompilasi dan menginstalnya secara manual di distro.

Anda Sementara itu, pengembang sedang berupaya menambahkan lebih banyak pengaturan agar Anda dapat mengatur gradien sebagai gambar latar dan menerapkan efek buram pada gambar latar, serta pada antarmuka baris perintah dengan kemampuan penyelesaian tab.

Secara keseluruhan, Pengaturan Manajer Masuk adalah aplikasi bagus untuk penggemar lingkungan desktop GNOME yang ingin menyesuaikan layar masuk mereka sepenuhnya, dan percayalah, Anda dapat membuatnya terlihat sangat mengagumkan dengan alat ini.

Selain itu, dan saya tidak bisa cukup menekankan ini, Pengaturan Manajer Masuk harus disertakan secara default dalam rilis GNOME mendatang, baik sebagai aplikasi mandiri seperti Ekstensi GNOME atau diintegrasikan ke dalam Pengaturan GNOME.

Sumber: Google, 9to5linux.com

Uncategorized