Treadmill Omnidirectional Dapat Meningkatkan Perendaman VR (Tapi Tidak Praktis)

Teknologi treadmill Virtuix

Omnidirectional memungkinkan Anda untuk berbalik, berjalan, berlari, berjongkok, dan terkadang bahkan melompat di VR tanpa batas ruang atau bahaya tersandung kucing Anda. Sayangnya, janji treadmill VR yang praktis dan terjangkau tampaknya masih jauh.

Cara Kerja Treadmill Omnidirectional

Desain treadmill yang akrab dengan semua orang menggunakan sabuk yang direntangkan di antara dua rol. Treadmill latihan biasanya ditenagai oleh motor sehingga pengguna dapat menyesuaikan kecepatan berjalan atau berlari, tetapi juga bisa pasif, didorong oleh gesekan dari kaki Anda.

Treadmill omnidirectional, di sisi lain, memungkinkan pengguna untuk berjalan atau berlari di arah manapun. Mereka semua terlihat sangat berbeda; tidak ada desain universal tunggal untuk treadmill omnidirectional. Kami telah melihat contoh yang menggunakan dek bergerak yang bergerak di atas rol dan mengatur seluruh bingkainya. Lalu ada treadmill di mana tidak ada bagian yang bergerak sama sekali. Sebagai gantinya, pengguna memakai sepatu licin khusus dan berlari dalam semacam “mangkuk” dengan gesekan rendah, dengan elektronik treadmill merasakan kecepatan dan arah kaki Anda bergerak.

Kebanyakan treadmill, terutama yang memungkinkan untuk berlari, memiliki sistem keselamatan di mana pengguna ditahan oleh sabuk atau sistem suspensi lainnya. Sabuk atau cincin dapat berfungsi sebagai sensor ketinggian, jadi jika Anda berjongkok, avatar dalam game Anda juga akan berjongkok. Ini bukan keharusan, karena hampir semua headset VR modern dapat mengetahui apakah Anda sedang berdiri atau berjongkok, tetapi solusi ini lebih akurat.

Kelemahan Treadmill Omnidirectional
betto rodrigues/Shutterstock.com

Manfaat yang dibawa treadmill omnidirectional ke VR harus jelas, memungkinkan pengalaman yang lebih mendalam, tetapi apakah manfaatnya lebih besar daripada kerugiannya? Sayangnya keadaan teknologi saat ini hadir dengan daftar panjang masalah yang tidak membuat mereka menarik bagi siapa pun kecuali penggemar VR hardcore.

Masalah biaya adalah masalah besar, dan treadmill kelas atas yang penuh lemak dapat menekan dompet- merobek harga lebih dari $50.000! Meskipun itu adalah kasus yang ekstrem, treadmill yang ditujukan untuk pasar konsumen dihargai dalam ribuan, bukan ratusan dolar, meskipun, seperti apa pun di dunia teknologi, harga akan turun.

RELATEDOculus Quest 2 Is Great, and It’s the Masa Depan VR

Sementara masalah biaya adalah salah satu yang kemungkinan akan teratasi dengan sendirinya seiring waktu, gajah di ruangan itu secara harfiah adalah treadmill itu sendiri. Salah satu hal hebat tentang beberapa sistem VR modern seperti Quest 2 adalah Anda dapat membuka toko di mana saja. Anda tidak memerlukan ruang khusus untuk pengalaman dan permainan VR Anda. Treadmill

VR mengambil alih sebagian dari rumah Anda. Bahkan yang dapat disimpan hanya mengubah opsi Anda untuk mengorbankan ruang atau menambahkan lebih banyak gesekan untuk masuk ke pengalaman VR Anda. Kebanyakan orang kemungkinan akan lebih memilih untuk membiarkan treadmill terpasang di tempatnya, jadi kerugian besar adalah menjadikan VR sebagai perlengkapan permanen dalam hidup Anda bahkan ketika Anda tidak menggunakannya.

Kelemahan utama terakhir yang layak disebutkan hanyalah aspek fisik dari penggunaan pekerjaan yg membosankan. Itu datang dengan risiko cedera yang melekat baik dari pengerahan tenaga tersandung atau jatuh. Tentu saja, VR secara keseluruhan memiliki risiko ini, tetapi ada lebih banyak energi kinetik yang dimainkan dengan treadmill.

Treadmill Omnidirectional Anda Dapat (Mungkin) Membeli

Jadi, dengan asumsi Anda setuju dengan kerugian tersebut, apa pilihan dunia nyata Anda?

Ada Tidak banyak treadmill VR di luar sana, tetapi beberapa layak disebut sebagai contoh bagus dari apa yang ada di luar sana, beberapa di antaranya bahkan mungkin Anda pertimbangkan untuk dibeli. Ini dimulai sebagai proyek yang didanai orang banyak, tetapi Omni generasi pertama terlalu besar dan mahal untuk digunakan di rumah. Namun itu menemukan rumah di arcade VR. Omni One adalah model rumah ringkas yang belum dapat dipesan di muka pada saat penulisan, tetapi menjanjikan perangkat yang memungkinkan gerakan VR penuh sekaligus cukup kecil untuk digunakan di rumah.

Kat Walk C2 Treadmill

KAT Walk C2 adalah yang paling dekat untuk treadmill VR tingkat konsumen yang praktis dengan harga di bawah $1000 dan tapak yang relatif kecil, ini adalah perangkat yang menjanjikan yang mungkin sudah habis pada saat Anda membaca ini. Jika belum keluar, ada diskon awal (super) yang mungkin menarik bagi Anda.

Infinadeck

Infinadeck tidak untuk dijual persis, tetapi harganya telah dipatok antara $40.000 dan $60.000! Ini adalah satu-satunya treadmill di antara ketiganya yang memiliki bagian yang benar-benar bergerak, bukan permukaan gesekan rendah yang Anda luncurkan dengan kaki Anda. Satu keuntungan signifikan adalah Anda tidak perlu diikat, dengan cincin pengaman dasar di sekitar treadmill dan bukan tubuh Anda. Namun, ini lebih baik untuk instalasi VR perusahaan atau bisnis.

Alternatif untuk Treadmill Omnidirectional

Treadmill “kompak” di bawah $1.000 yang akan datang memang terlihat menarik, terutama jika Anda adalah jenis penggemar VR yang sudah memiliki ruangan yang disisihkan untuk penggunaan VR sesuatu seperti Indeks Katup dan stasiun pelacak eksternal berbasis laser yang dipasang di dinding. Itu tidak berarti ini adalah solusi utama untuk mobilitas VR, meskipun.

Selain dari penggerak VR yang kita semua gunakan (misalnya teleportasi atau menggunakan tongkat pengontrol), ada cara untuk bergerak di sekitar dunia VR menggunakan kaki Anda yang tidak membutuhkan treadmill yang besar. Pergerakan skala ruangan dengan headset seperti Quest 2 sekarang setara untuk kursus. Jika Anda memiliki ruang dalam ruangan yang sangat besar, Anda dapat berjalan cukup jauh sebelum harus berhenti untuk rintangan dunia nyata.

Ada juga opsi solusi “berjalan di tempat”. Ini adalah sistem sensor yang memungkinkan Anda berjalan atau berlari di tempat dan kemudian menerjemahkan gerakan itu ke VR. KAT Loco S adalah solusi semacam itu. Anda menempatkan satu sensor di setiap kaki dan satu di sabuk dan kemudian berjalan di tempat ke arah mana pun Anda ingin pergi. Meskipun ini tidak imersif seperti treadmill, ini jauh lebih praktis dan membuat Anda lebih banyak bergerak ke sana untuk penggerak alami. Ini adalah solusi terbaik yang akan kami miliki hingga hari kami dapat “mendongkrak” gaya Matrix dan mendapatkan pengalaman penuh, baik atau buruk!

Headset VR Terbaik tahun 2022 Headset VR Terbaik KeseluruhanOculus Quest 2 256GBAmazon$399,00  

VR Anggaran Terbaik HeadsetOculus Quest 2 128GBAmazon$299.00  

Headset VR Terbaik untuk PCValve IndexBelanja SekarangHeadset VR Terbaik untuk Permainan KonsolSony PlayStation VRBelanja SekarangHeadset VR Mandiri TerbaikOculus Quest 2Amazon$399.00  

Itulah berita seputar Treadmill Omnidirectional Dapat Meningkatkan Perendaman VR (Tapi Tidak Praktis), semoga bermanfaat. Disadur dari HowToGeek.com.

Uncategorized