RoadShow Yahoo di Semarang

JAKARTA – Yahoo! Inc mengadakan sharing session Yahoo! Buka Dunia di Semarang untuk menambah wawasan tentang internet ke remaja pengguna internet baru dan memperkaya pengetahuan masyarakat tentang menjaga reputasi online.

Sebagai kota terbesar kelima di Indonesia, Semarang termasuk diantara 10 kota dengan aktivitas online tertinggi. Berdasarkan Yahoo! TNS Net Index 2011, Semarang menduduki posisi keempat dengan jangkauan internet mencapai 32 persen setelah Jabodetabek, Surabaya, Medan dan Bandung.

Kota Semarang merupakan salah satu kota dimana jaringan sosial memiliki popularitas tinggi. Dengan lokasi yang strategis sebagai pusat bisnis dan pariwisata di Jawa Tengah, Semarang menunjukkan potensi besar dalam hal penerimaan internet dan membangun komunitas online lokal.

Sales Strategist Yahoo! Indonesia, Indra Hajar Aryanto mengatakan, kegiatan Yahoo! Buka Dunia bertujuan untuk memberikan pengalaman baru bagi anak-anak dan remaja di Indonesia.

“Dunia internet sangatlah menantang dan sarat akan konten yang dapat diakses oleh semua orang. Di Yahoo!, sesi berbagi ini bertujuan untuk memperkaya masyarakat Indonesia dengan pengetahuan dan perspektif untuk membuat pilihan cerdas dan lebih aman dalam kegiatan online,” ungkapnya dalam keterangan pers, Minggu (27/11/2011).

Yahoo! Buka Dunia Semarang Sharing Session diadakan berkat kerja sama dengan Akademi Berbagi yang memiliki visi dan komitmen yang sama untuk pendidikan online. Sharing session di Semarang dihadiri ratusan siswa, guru, dan anggota masyarakat dimana ada pertukaran tips dan pengetahuan berharga tentang keamanan online dan membangun komunitas online.

Pendiri Akademi Berbagi, Ainun Chomsun mengatakan, “Para pemimpin komunitas internet di masa depan akan muncul dari pemuda dan remaja di kota-kota seperti Semarang. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk memandu mereka ke aktivitas online yang aman. Akademi Berbagi sangat bangga dapat bekerja sama dengan Yahoo! Buka Dunia untuk memperkuat adopsi internet dan mempromosikan sebuah lingkungan online yang aman di Indonesia.”

Yahoo! Buka Dunia Semarang Sharing Session juga menyajikan beberapa pembicara lain untuk berbagi pengetahuan dan tips tentang pengalaman online seperti Lukman Elhakim Syamlan, Kepala Penjualan dan Distribusi PT Bakrie Connectivity dan juga Sashi, vokalis band Drew.

Yahoo! Buka Dunia Sharing Session diadakan di auditorium Balai Kota Semarang. Bus ungu Yahoo! Buka Dunia akan melanjutkan perjalanannya ke Yogyakarta, Surabaya, Sidoarjo dan Malang dan mendorong pengalaman belajar anak-anak dan remaja di sekolah dan masyarakat melalui penggunaan properti popular Yahoo!, seperti Front Page, Yahoo! Mail, Messenger, Koprol, Flickr dan Yahoo! Post, dan juga menambah wawasan mereka tentang keamanan online melalui menambah wawasan mereka tentang keamanan online melalui. http://yahoo.co.id/safely

Sumber: TribunNews

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: