Bos Produk Yahoo Mengundurkan Diri

Jakarta – Head of Product Yahoo, Blake Irving, mengundurkan diri. Kepergian Blake bersamaan dengan restrukturisasi di Yahoo di mana 2.000 karyawan dipastikan kena PHK.

Blake bergabung ke Yahoo di tahun 2010 setelah berkarir di Microsoft. Tidak diinformasikan secara jelas mengapa ia memilih meninggalkan perusahaan yang kini dipimpin oleh CEO Scott Thompson tersebut.

Blake diminta bergabung oleh CEO Yahoo sebelumnya, Carol Bratz. Produk yang sudah dikembangkannya seperti Livestand dan Into Now sampai saat ini belum begitu menarik perhatian.

Karyawan yang dipecat Yahoo sebagian berasal dari bagian produk. Pemecatan karyawan terpaksa dilakukan untuk efisiensi perusahaan dan reorganisasi. Yahoo memang masih menguntungkan, namun pendapatannya terus menurun dalam 12 kuartal terakhir.

Yahoo pun kabarnya akan segera melakukan perombakan manajemen untuk mempertahankan diri dari tekanan berat rival utamanya, yaitu Google dan Facebook. Demikian seperti dilansir SFgate dan dikutip detikINET, Sabtu (7/4/2012).

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: