Giliran Facebook vs Yahoo Soal Paten

San Francisco – Di persaingan industri internet dan media sosial yang semakin ketat, Yahoo! pun mengancam Facebook. Apa sebab?
Seperti dikutip dari ST, Yahoo meminta bayaran lisensi dari Facebook, karena telah menggunakan teknologinya, ungkap pihak Yahoo.
Desakan pembayaran lisensi hak paten di dunia media sosial ini, menurut para pengamat, bakal memperluas kisruh yang yang sebelumnya sudah ramai di sektor industri gadget.

Pihak Yahoo telah menegaskan klaim akan paten mereka, yang mana sudah termasuk pada mekanisme teknis yang ada di iklan-iklan Facebook, pengendali privasi, news feed,dan layanan perpesanan.

Menurut sebuah sumber, perwakilan dari kedua perusahaan telah bertemu pada hari Senin dan telah berbincang-bincang mengenai 10-20 paten milik Yahoo. Namun belum jelas berapa banyak jumlah uang yang diminta oleh Yahoo dari Facebook.

Sampai saat ini Yahoo belum mengeluarkan pernyataan resmi, namun nampaknya untuk ke depannya, mereka akan membawa masalah ini ke pengadilan.

Sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: