Koprol Akan Bereinkarnasi

Jakarta – Yahoo memutuskan untuk mengembalikan merek dagang dan domain yang diperoleh pada saat akuisisi Koprol kepada trio pendirinya: Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo dan Daniel Armanto. Koprol pun siap ‘bereinkarnasi’ kembali.

Dikatan Satya Witoelar, pengembalian nama merek dagang ini tentu saja disambut gembira olehnya. Diberikan secara cuma-cuma, dia mengartikan secara legal ini adalah tanda apresiasi yang diberikan Yahoo kepadanya.

“Kita melihatnya sebagai tanda apresiasi Yahoo terhadap Koprol. Karena mungkin Yahoo merasa bagaimanapun Koprol itu masih ada artinya, setidaknya di Indonesia,” jelasnya, Selasa (24/7/2012).

Satya juga mengakui bahwa dia dan rekannya sudah mempunyai rencana untuk menghidupkan kembali Koprol. Saat ini tengah digodok layanan mobile apps yang akan dibuat dengan nama Koprol.

Saat ditanya apakah aplikasinya nanti akan seperti sebelumnya, yakni layanan jejaring sosial berbasis lokasi. Satya dengan diplomatis menjawab, “kemungkinan tidak akan persis seperti yang sebelumnya”.

Kendati Yahoo sudah menyerahkan merek dagang Koprol, namun keputusan perusahaan tersebut untuk menutup jejaring sosial lokal ini tetap akan dilakukan.

“Itu sih yang kita sedikit sesalkan (rencana penutupan-red). Bagaimanapun juga kita memiliki keterikatan yang kuat dengan 2 juta anggota Koprol dan diam-diam usia kita sudah 3 tahun,” tandasnya.

Sumber: [dot]EXE

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: