Koprol Diserahkan Kembali Ke Para Pendiri

Jakarta – Yahoo dipastikan bakal menutup layanan jejaring sosial berbasis lokasi, Koprol, pada 28 Agustus mendatang. Terkait hak merek dagang dan domain yang diperoleh Yahoo pada saat akuisisi Koprol pun selanjutnya bakal dikembalikan lagi ke para pendirinya.

“Yahoo telah mencapai kesepakatan dengan Satya Witoelar, Fajar Budiprasetyo dan Daniel Armanto — para pendiri Koprol — untuk mengembalikan semua hak terkait merek dagang dan domain yang diperoleh Yahoo pada saat akuisisi Koprol. Pemberian hak ini akan mengembalikan kepemilikan merek ‘Koprol’ dan domain terkait kepada para pendiri,” tulis pernyataan resmi Yahoo, Selasa (24/7/2012).

Yahoo mengklaim, keputusan ini merupakan bentuk komitmen dan dukungan mereka terhadap komunitas internet Indonesia. Termasuk menjawab spekulasi akan diapakan selanjutnya merek Koprol pasca dimatikan pada akhir Agustus nanti.

Penutupan ini sendiri dilakukan sesuai dengan keputusan Yahoo untuk memfokuskan inovasi pada produk dan properti inti mereka yakni untuk memberikan pengalaman internet terbaik bagi pengguna dan pengiklan.

“Yahoo telah bekerja sama dengan kami dan kami sampai pada hasil yang memuaskan kedua belah pihak dan kami sangat puas dengan keputusan ini,” jelas Satya Witoelar, mantan Product Manager Yahoo Koprol.

Yahoo pertama kali masuk ke Indonesia pada 2009. Pasca penutupan Koprol tersebut, raksasa internet ini juga merumahkan lebih dari 20 karyawan mereka di bidang IT development. Sumber: [dot]EXE

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: