Mantan Bos PayPal jadi CEO Yahoo!

Yahoo! Inc menunjuk Scott Thompson sebagai Chief Executive Officer (CEO) Yahoo!, efektif 9 Januari 2012 ,  sementara  Tim Morse melanjutkan perannya sebagai Chief Financial Officer. Sebelumnya Thompson menjabat sebagai President PayPal, sebuah divisi dari e-Bay.

“Thompson  akan membawa ke Yahoo!  membangun dasar yang kuat dari aset yang ada dan sumber daya yang ada. Juga menyalakan kembali inovasi dan mendorong pertumbuhan dan memberikan  formula yang dibutuhkan Yahoo!,” kata Roy Bostock, Ketua Dewan Yahoo! dalam keterangan pers-nya, Kamis (5/1/2012) .

“Pemahaman yang mendalam tentang  bisnis online, usahanya membangun tim serta kemampuan operasional akan mengembalikan energi, fokus, dan momentum yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis inti dan memberikan nilai tambah bagi pemegang saham Yahoo!,” tambah Bostock.”

Dikatakannya, fokus utama Thomson  akan berada di bisnis inti, dan sebagai CEO dan direktur. Dia  akan bekerja sama dengan Dewan karena kami terlibat di dalam  mengidentifikasi apa yang terbaik untuk perusahaan dan pemegang saham. Yahoo! juga mempertimbangkan berbagai peluang untuk pengembangan bisnis perusahaan, melakukan investasi khusus atau disposisi aset.

“Kami berterima kasih kepada Tim Morse yang telah memimpin perusahaan dengan stabil selama beberapa bulan terakhir. Pemahaman yang mendalam tentang Perusahaan dan pendekatan positif-nya akan bermanfaat luar biasa saat dirinya akan bekerja sebagai Chief Financial Officer-nya (CFO),” simpul  Bostock.

Sementara Thomson menyatakan, Yahoo adalah sebuah ikon industri. Dan saya sangat gembira bisa bekerja dalam  tim besar di dunia online yang akan membawa  Yahoo! mengalami kesuksesan. Yahoo! memiliki pengalaman yang panjang dengan landasan yang kuat, terlebih keterlibatan pengguna terus salah satu banyak alasan untuk antusiasme saya.,” ungkap Thompson.

Diungkapkan, dirinya akan  langsung fokus bekerja untuk mendengar masukan tim, bekerja sama dengan insinyur dan tim produk, dan mengetahui lebih dalam mengenai produk dan layanan yang diberikan kepada 700 juta pengguna, juga  menemukan yang paling menarik dan berguna.

“Saya juga akan bekerja langsung dengan para pemimpin wilayah  dan tim penjualan global untuk mendapatkan pemahaman yang lebih jelas tentang kebutuhan pengiklan dan penerbit. Tujuan akhirnya tentunya memberikan nilai bagi pemegang saham,” ungkapnya.

Track record Thomson saat menjadi Presiden Paypal sungguh luar biasa. Ditangan dinginnya,  PayPal mengukuhkan diri sebagai pemberi layanan pembayaran online global, sukses memperluas pengguna dari 50 juta menjadi lebih dari 104 juta pengguna aktif di 190 negara di seluruh dunia, meningkatkan jumlah mitra pedagang untuk lebih dari 8 juta secara global, dan berkembang pendapatan dari US $ 1.8 milyar untuk US $ 4 milyar lebih pada tahun 2011.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: