Mantan Dirut Yahoo kini di Skybee

Jakarta – Mantan Country Manager Yahoo Indonesia, Pontus Sonnersted, memilih untuk melanjutkan karirnya di negeri ini sebagai Direktur Utama PT Skybee Tbk.

Ia menyetujui keputusan para pemegang saham untuk menggantikan Kendro Hendra memimpin perusahaan yang bergerak di bidang jasa telekomunikasi, media, teknologi, dan distribusi ponsel tersebut.

Kendro yang digantikan Pontus kini menjabat sebagai Komisaris Utama Skybee. Berbekal pengalamannya di industri internet selama di Yahoo, Pontus pun dipercaya bisa mengangkat performa perusahaan.

“Saya menerima tawaran dari Skybee karena melihat ada prospek yang bagus dan bisa berbagi ilmu nantinya,” jelas Pontus dalam keterangan pers, Selasa (26/6/2012).

Pontus nantinya akan menjadi orang nomor satu di perusahaan yang membawahi anak usaha seperti PT Intouch Innovate Indonesia, PT Numedia Global, PT Kaswall Dinamika Indonesia, dan PT Sinergitama Komindo.

Dalam paparan kinerjanya, pendapatan utama Skybee memang masih berasal dari bisnis distribusi ponsel yang memberikan kontribusi 60%-70%. Sementara bisnis media 15%-20%, dan sisanya dihasilkan dari bisnis konten.

Lewat anak usahanya, Skybee selain memproduksi merek ponsel sendiri juga turut memasok sejumlah merek ponsel ternama seperti BlackBerry, HTC, iPhone, dan yang terbaru Samsung.

Skybee menargetkan pendapatannya di 2012 ini meningkat 15%-30% dari Rp 1,41 triliun menjadi 1,82 triliun. Dengan peningkatkan target ini, laba bersih diharapkan akan naik menjadi 10%-15% atau meningkat dari Rp 22,53 miliar menjadi Rp 25 miliar. sumber: detikINET

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: