Yahoo Siapkan Perangkat Anti-Pelacakan Software Periklanan

San Francisco – Yahoo menyatakan bahwa situs mereka bakal dibekali fitur anti-pelacakan pada masa mendatang. Seperti apa?

Fitur anti pelacakan yang bakal dipasang Yahoo tersebut bakal memungkinkan pengguna agar aktivitas online mereka tak terlacak oleh periklanan online.

Pihak Yahoo berjanji bahwa mereka akan menerapkan solusi ‘Do Not Track’ ke jaringan global mereka, termasuk di jaringan periklanan online Right Media and Interclick, pada pertengahan tahun ini.

“Mekanisme DNT tentunya tentunya akan menyediakan sebuah langkah mudah bagi konsumen,” ujar pihak perusahaan, tanpa menjelaskan secara detil tool tersebut. Demikian seperti dikutip dari AFP.

Selain itu, Yahoo juga mengatakan bahwa mereka telah menghadirkan inovasi privasi yang secara berkesinambungan terus memungkinkan layanan online gratis tetap didukung oleh periklanan.

sumber: Inilah.com

Wagiman Wiryosukiro

Petani Sistem Informasi, tukang las plugin & themes Wordpress. Co-Founder SistemInformasi.biz. Saat ini aktif sebagai Developer & kontributor di OpenMandriva Linux.

You may also like...

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: