Instagram Gelar Timeline Foto Penggunanya untuk Rayakan Tahun Baru

San Francisco – Tahun baru 2013 tiba! Intagram punya cara tersendiri untuk merayakannya. Jejaring sosial berbagi foto ini menyediakan semacam galeri yang menampilkan photo stream.

Menariknya, photo stream ini memperlihatkan bagaimana pengguna di seluruh dunia, merayakan Tahun Baru. Ya, jutaan pengguna Instagram mendokumentasikan malam tahun Baru mereka dengan mengupload foto-foto perayaan pergantian tahun tersebut.

Nah, Instagram pun lantas punya ide untuk mengumpulkan foto-foto ini di satu tempat, yakni ‘New Year’s Eve photo stream‘ yang dioptimalkan untuk tampilan di Instagram desktop.

“Kami senang melihat foto yang dibagi dari berbagai belahan dunia. Di instagram.com/nye, Anda bisa melihat foto dari pengguna Instagram seluruh dunia, di berbagai zona waktu tertentu,” kata Instagram.

Zona waktu termasuk sejumlah negara yang melewati pergantian tahun bersamaan. Misalnya, ketika London di Inggris mulai kedatangan 2013, begitu juga Dakar, Casablanca, dan Lisbon.

Seperti dikutip dari Cnet, Selasa (1/1/2013), pengguna bisa mengaktifkan tombol navigasi di bagian bawah halaman dan ‘melompat’ dari satu zona waktu yang zona waktu yang lain.

Meski photo stream ini bisa dilihat di mobile maupun desktop, namun tampilan akan terlihat lebih komprehensif di versi desktop. Di versi ini, pengguna bisa melihat beberapa foto sekaligus dan memilih zona waktu yang ingin mereka lihat.

Di versi mobile, hanya ada satu foto yang akan berganti setiap beberapa detik. Tidak terdapat tombol untuk berganti ke zona waktu lain yang diinginkan.

Sumber: detikINET

%d bloggers like this: