TweetDeck Akan Hentikan Layanan Bagi Pengguna Non Google Chrome

London – TweetDeck baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menghentikan layanan aplikasi Twitter, baik di versi iPhone, Android, maupun desktop. Mengapa?

Semua aplikasi tersebut bakal dihapus dari semua toko aplikasi online dan kemudian semua aplikasi yang telah diinstal akan berhenti berfungsi.

TweetDeck menyatakan mereka akan fokus menciptakan versi aplikasi web dari TweetDeck dalam pernyataan yang tertuang dalam situsnya.

“Untuk terus menawarkan produk hebat yang memenuhi kebutuhan unik Anda, kami akan memfokuskan upaya pengembangan dalam versi web yang modern dari TweetDeck,” demikian pernyataan resminya.

“Untuk itu, kami akan menghentikan dukungan untuk aplikasi lama kami, yakni TweetDeck AIR, TweetDeck untuk Android dan TweetDeck untuk iPhone. Semuanya akan dihapus dari toko aplikasi online masing-masing pada awal Mei dan akan segera berhenti berfungsi sesudahnya. Kami juga akan menghentikan dukungan untuk integrasi Facebook,” lanjut pernyataan itu.

Menurut pihak TweetDeck, mereka menghentikan aplikasi ini sebagai refleksi dari tren yang berkembang di Twitter seperti penambahan filter foto dan kemampuan pengeditan lainnya, serta perbaikan profil pengguna dan peningkatan fitur pencarian.

“Kami tahu tren ini hanya berlaku untuk sebagian besar pengguna kami, tidak semua dari mereka. Dan untuk Anda yang terganggu oleh keputusan ini, kami meminta maaf dengan tulus,” tambah pihak TweetDeck.

Kini, kita tunggu saja bakal seperti apa nantinya versi web dari TweetDeck ini.

Sumber: Inilah.com

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: